Sah! HM Sampoerna Tunjuk Direktur Keuangan Baru

Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Vassilis Gkatzelis (tengah), Chief Life Sciences Officer Smoke-Free Product Philip Morris International (PMI) Badrul Chowdhury (kiri), dan Direktur Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita (kanan) saat berbincang-bincang dengan media dan analis pada sesi khusus: science briefing mengenai sains di balik produk tembakau bebas asap di Jakarta, Senin (20/2/2023). (Dok. PT HM Sampoerna Tbk)

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau Sampoerna (HMSP) mengumumkan perubahan susunan Direksi Perseroan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jumat (14/4/2023).

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menyepakati Sergio Colarusso sebagai Direktur Keuangan Perseroan, menggantikan Sharmen Karthigasu yang selanjutnya menjabat sebagai Direktur Strategy & Program Delivery Perseroan.

Sebagai informasi, Sergio sebelumnya menjabat sebagai Controller Regional Eropa di perusahaan induk Sampoerna, Philip Morris International (PMI) di Lausanne, Swiss. Sergio memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam bidang strategi keuangan, perencanaan dan pengembangan bisnis perusahaan, anggaran, serta pelaporan dan audit internal.

Sebelum penunjukan ini, Sergio telah menjalankan peran penting dalam mewujudkan berbagai pencapaian bisnis di kawasan Uni-Eropa. Dia juga memastikan kolaborasi yang erat dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Perspektif bisnis yang dimiliki Sergio, orientasi terhadap hasil, pengalamannya di berbagai negara, semangat kolaborasinya, dilengkapi dengan berbagai pengalaman di bidang keuangan, akan semakin memperkuat Tim Manajemen dan Direksi Sampoerna,” kata Presiden Direktur Sampoerna Vasileios Gkatzelis atau Vassilis, Jumat (15/4/2023).

Sementara itu, Vassilis mengatakan, pengalaman kaya yang dimiliki Sharmen di bidang keuangan dan perencanaan menjadikannya figur yang tepat untuk memimpin fungsi Strategy & Program Delivery demi terus memberikan kontribusi signifikan bagi kinerja Perseroan.

“Saya menyambut baik komposisi Direksi yang baru ini demi menjaga dan meningkatkan kinerja baik Sampoerna, serta menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan secara berkelanjutan,” tutur Vassilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*