Resmi! Harry Potter Versi Serial Akan Tayang di HBO Max

Harry Potter

Serial TV Harry Potter bakal tayang di layanan streaming HBO Max. Kabar tersebut diumumkan saat presentasi perusahaan induk HBO, Warner Bros, kepada para investor.

Dalam pengumum itu, CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav, juga mengumumkan layanan baru yang menggabungkan HBO Max asli dengan Discovery+ yang sekarang disingkat menjadi Max.

Meski demikian, mengutip Variety, serial Harry Potter tidak akan dibintangi oleh Daniel Radcliffe dkk yang selama ini memerankan karakter di film aslinya. Melainkan, serial ini akan menampilkan pemeran baru dengan konsep serta karakter dan lokasi dramatis yang disukai penggemar Harry Potter selama lebih dari 25 tahun, sambil tetap merujuk kisah aslinya yang ditulis oleh JK Rowling.

“Kami senang memberikan kesempatan kepada penonton untuk menemukan Hogwarts dengan cara yang benar-benar baru,” kata Casey Bloys, chairman dan CEO HBO & Max Content.

Harry Potter adalah kisah petualangan di dunia sihir yang sangat populer. Kisah Harry Potter diceritakan dengan apik dalam tujuh buku yang diterbitkan pada periode 1997 hingga 2007.

Max akan memulai produksi bekerja sama dengan Brontë Film and TV, dan Warner Bros Television. Sedangkan, Rowling akan menjadi produser eksekutif serial tersebut bersama Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts.

Selain itu, David Heyman yang menjadi produser eksekutif kedelapan film Harry Potter juga sedang dalam pembicaraan untuk menjadi produser eksekutif.

Rowling sendiri mengaku sangat antusias dan menunggu adaptasi terbaru Harry Potter.

“Komitmen Max untuk menjaga integritas buku-buku saya penting bagi saya, dan saya menantikan untuk menjadi bagian dari adaptasi baru ini yang akan memberikan pengalaman serta detail yang hanya dapat diberikan oleh serial televisi berdurasi panjang,” kata Rowling.

Pengumuman tersebut tentunya mengakhiri spekulasi terkait apakah Harry Potter akan melakukan transisi ke TV atau tidak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*