Jokowi Mengaku Tak Akan Berkampanye, Gibran: Saya Tidak Tahu Kegiatannya Apa

jokowi-mengaku-tak-akan-berkampanye-gibran-saya-tidak-tahu-kegiatannya-apa

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. Anak sulung Jokowi itu mengaku tidak mengetahui agenda dan kegiatan sang presiden.

“Saya malah enggak tahu agendanya apa, kegiatannya apa ya, kita kan jalan sendiri-sendiri,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga: Tanggapi Jokowi Takkan Berkampanye, JK: Saya Menyatakan Dukungan tapi Tidak Kampanye

Wakil Prabowo Subianto itu juga menambahkan bahwa hasil-hasil survei belakangan ini tidak berarti jika masih banyak pemilih yang golput dan tempat pemungutan suara (TPS) tidak dijaga.

“Itu tidak ada artinya kalau masih banyak yang golput, kalau TPS tidak dijaga, itu saja. Tidak ada kekhawatiran,” kata Gibran dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Jokowi menuai kontroversi usai menyatakan bahwa presiden berhak kampanye di Pemilu 2024. Jokowi pun meluruskan bahwa ia tidak akan berkampanye selama gelaran Pemilu 2024.

“Jika pertanyaanya, apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” kata Jokowi di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara,” Rabu (7/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*