Jawaban Gibran saat Jokowi Dikritik Kalangan Akademisi: Kami Tampung dan Evaluasi

jawaban-gibran-saat-jokowi-dikritik-kalangan-akademisi-kami-tampung-dan-evaluasi

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku menampung semua masukan dari kalangan akademisi untuk Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Pilpres 2024.

Gibran mengatakan akan melakukan evaluasi untuk semua pernyataan yang disampaikan kalangan akademisi terhadap Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran di sela acara Isra Mikraj di Solo, Kamis (8/2/2024).

“Masukan itu akan kami tampung dan evaluasi,” ucap Gibran.

Sebelumnya sejumlah kalangan dari akademisi menyampaikan sikap kepada Presiden Jokowi jelang Pilpres 2024. Antara lain adalah sivitas akademika dari berbagai kampus sekolah tinggi filsafat (STF) dan teologi seluruh Indonesia.

Baca Juga: TKN Anggap Ganjar Jadi Hakim Moral karena Sebut 3 Jenderal Pendukung Prabowo-Gibran Mencla-mencle

Dibacakan Ketua STF Driyarkara Dr. Simon Petrus Lili Tjahjadi, akademisi Filsafat mengingatkan Jokowi untuk tidak berlaku secara curang dalam pemilu. Simon menegaskan, Pemilu harus dilangsungkan dengan asas jujur dan adil sebagai ajaran etika politik.

“Kepada segenap pemangku jabatan negara dan pemerintahan, khusunya kepada Bapak Presiden, kami mengingatkan bahwa bersikap jujur dan adil adalah cara berpikir dan laku dalam bernegara. Kekuasaan yang dijalankan secara lancung akan merusak etika, kemudian hukum akan ikut rusak juga,” kata Simon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*