Ini Jadwal Operasional BSI Selama Libur Lebaran 2023

Bank Syariah Indonesia

Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Sejumlah pelayanan termasuk perbankan pun akan dilakukan secara terbatas. Bagi Anda yang ingin berencana melakukan transaksi pada hari-hari tersebut, ada baiknya untuk mengetahui jadwal operasional dan layanan perbankan yang dibuka.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menyatakan, layanan perbankan BSI tetap beroperasi selama libur dan cuti bersama memperingati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 19-25 April 2023.

BSI mempersiapkan total 236 cabang untuk melaksanakan layanan terbatas selama libur dan cuti Idul Fitri. Artinya, para nasabah dapat melakukan segala transaksi perbankan selama Ramadan.

“Selama libur tetap ada cabang yang buka. Bahkan, H-1 menuju lebaran yaitu di tanggal 21 April dan H+1 yaitu tanggal 23 April BSI tetap beroperasi. Hanya tanggal 22 April BSI libur,” kata Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta, dalam paparannya di acara diskusi literasi keuangan syariah, di Jakarta, Selasa, (4/4/2023).

Adapun jam layanan kantor cabang BSI selama bulan Ramadan berlangsung dari pukul 07.30-15.00 waktu setempat untuk transaksi normal.

Sementara untuk layanan operasi terbatas seperti setor tunai, tarik tunai, pemindahbukuan, handling complain dan setoran nasabah institusi (Pertamina, Taspen, dan ASABRI), berlangsung dari pukul 09.00-14.00.

Adapun layanan digital tetap bisa dilakukan nasabah melalui aplikasi BSI Mobile. BSI juga menyiapkan kebutuhan nasabah untuk tarik tunai atau bertransaksi lewat mesin ATM.

“BSI memastikan 2.552 ATM dapat berfungsi dengan baik, 877 ATM diantaranya berada pada jalur mudik. Selain menggunakan ATM BSI, nasabah dapat menggunakan 13.068 ATM Mandiri, lebih dari 77.000 ATM Bersama dan lebih dari 99.000 jaringan ATM Prima,” ungkapnya.

BSI juga telah menambah jumlah agen layanan BSI Call untuk mengantisipasi melonjaknya kebutuhan informasi di tanggal pembayaran THR hingga Payroll menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*