Debat Capres Terakhir: Ganjar Tegaskan Pentingnya 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes

debat-capres-terakhir-ganjar-tegaskan-pentingnya-1-desa-1-faskes-1-nakes

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan program prioritas yang akan diusungnya yakni Satu Desa, Satu Faskes, dan Satu Nakes.

Hal ini disampaikan saat ia memaparkan visi dan misi dalam debat capres terakhir di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar menyebut kesehatan merupakan hal yang penting. Preventif, kata dia, adalah sesuatu yang paling bagus untuk dilakukan.

“Kita olahraga, makan sehat,dan itu akan membantu dalam politik kesehatan kita akan jauh lebih baik,” katanya.

Tak hanya itu, ia menyebut akses kesehatan di setiap desa juga penting. Ia kemudian menyinggung program yang diusungnya bersama pasangannya, Mahfud MD, yakni Satu Desa, Satu Faskes, dan Satu Nakes.

Baca Juga: Debat Capres Terakhir: Prabowo Janji Bangun 3 Juta Rumah di Pesisir, Pedesaan, dan Perkotaan

Program tersebut bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

“Kenapa Ganjar-Mahfud membuat Satu Desa, Satu Faskes, Satu Nakes? Karena kami ingin mereka mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

“Dan kemudian ibu, anak, lansia, disabilitas, masyarakat adat, akan mendapatkan peran yang sama di dalam layanan-layanan kesehatan di mana di daerah-daerah terisolir mereka membutuhkan akses ini dengan sangat bagus,” sambung Ganjar.

Ia mengatakan jika layanan kesehatan sudah berjalan dengan baik, langkah selanjutnya yakni membangun pendidikan dan kebudayaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*