CNBC Indonesia Awards Siap Apresiasi Para Pelaku Industri

CNBC Indonesia Awards Siap Apresiasi Para Pelaku Industri

CNBC Indonesia Awards 2023

Di tengah situasi dunia yang masih dilanda ketidakpastian, pertumbuhan ekonomi nasional masih menunjukkan tren positif. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan III-2023 tetap tumbuh kuat sebesar 4,94% (yoy), meskipun sedikit melambat dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang sebesar 5,17% (yoy).

Di samping itu, pemerintah juga berhasil menurunkan rasio utang terhadap PDB menjadi 38% dari sebelumnya yang mencapai 40% saat pandemi.

Hal ini membuktikan bahwa https://judol-terpercaya.store/ Indonesia masih memiliki ketahanan ekonomi yang sangat kuat, bahkan menjadi sebagai negara peringkat dua terbaik dalam hal ekonomi di antara negara-negara lain di G20.

Pertumbuhan tersebut tidak luput dari peran industri potensial yang berkontribusi memajukan dan mempertahankan kondisi ekonomi RI. Peran para pelaku industri juga digadang dapat mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi mewujudkan visi Indonesia maju 2045.

Apalagi, berbagai aktivitas menjelang pemilu 2024 juga dinilai bisa mendongkrak kegiatan ekonomi di Indonesia lebih gemilang bersamaan dengan kebijakan pengetatan moneter yang telah mengalami relaksasi.

Untuk mengapresiasi peran para pelaku industri yang membantu kekuatan ekonomi nasional terus bertumbuh, media ekonomi terintegrasi dan terbesar CNBC Indonesia kembali menggelar ajang penghargaan prestisius tahunan, CNBC Indonesia Awards 2023 pada Rabu, 13 Desember 2023 di The Westin, Jakarta Selatan.

Mengusung tema ‘Maintaining Optimism Amid Uncertainty’, penghargaan ini akan menampilkan para juara ekonomi dan bisnis yang mampu mengukir kisah sukses di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik Tanah Air melalui penyerahan penghargaan bagi perusahaan atau brand terkait.

Adapun turut hadir dalam gelaran ini, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin yang bakal menyerahkan penghargaan khusus Good Corporate Governance (GCG).

Sebelum itu, CNBC juga akan menghadirkan diskusi khusus bersama para pelaku industri dalam Road to CNBC Awards 2023 yang akan dihadirkan dalam program-program unggulan CNBC Indonesia mulai 27 September hingga 5 Desember mendatang.

Untuk mengetahui daftar penerima CNBC Indonesia Awards dari tahun-tahun sebelumnya, dapat dilihat di sini.

Jangan sampai ketinggalan seluruh rangkaian acaranya secara live hanya di CNBC Indonesia TV dan www.cnbcindonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*